Senin, 08 April 2019

Cara Merubah Batas Minimal Alarm Pada KWH Meter Digital Prabayar atau KWH Meter Token



Bunyi alarm pada KWH Meter Token atau KWH Meter Prabayar kadang bikin jengkel dan berisik. apa lagi bunyi tersebut muncul pada malam hari ketika semua orang sudah tertidur lelap. Tentu saja kita merasa akan sangat terganggu dengan bunyi tersebut.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara merubah batas minimal token pada KWH Meter tersbut menimbulkan bunyi Alarm. supaya teman - teman bisa tidur nyenyak dan tidak terganggu lagi dengan bunyi alarm yang sangat nyaring terdengar di malam hari.

Langsung saja, Sebelum kita merubah batas minimal yang kita kehendaki Hal pertama adalah kita cek dulu batas minimal Alarm Token eksisting yang ada di KWH meter tersbut. yaitu dengan memaskukkan  kode angka :

79 lalu tekan ENTER.
maka akan muncul batas minimal alam eksisting yang ada di kwh meter tersebut.

Lalu kita bisa merubahnya dengan memasukkan kode :

456xx

xx  disni adalah angka minimal yang kita kehendaki untuk di tetapkan sebagai batas minimal Alarm pada KWH meter tersebut.

contoh : 

45605, artinya kita menyeting batas minimal alarm nya pada token kwh 5. yaitu jika jumlah Token pada kwh meter tersebut Kurang dari 5 maka Alarm pada KWH terbut akan Bunyi.

45610. artinya kita menyeting batas minimal alarm nya pada token kwh 10. yaitu jika jumlah Token pada kwh meter tersebut Kurang dari 10 maka Alarm pada KWH terbut akan Bunyi.

45615. artinya kita menyeting batas minimal alarm nya pada token kwh 15. yaitu jika jumlah Token pada kwh meter tersebut Kurang dari 15 maka Alarm pada KWH terbut akan Bunyi.


penyetingan ini bisa kita sesuaikan dengan pemakaian Token kita perhari. jika perhari kita bisa menghabiskan token 8. maka lebih aman batas minimal alarmnya antara 15 - 25 token. supaya ada waktu untuk kita membeli token pada payment point. Apalagi jika jaraknya jauh dari rumah pasti kita akan kesulitan dan baru ke esokan harinya mengisi Token tersebut.

maka lebih baik kita sesuaikan dulu penggunaan Token harian kita.


Demikian pengalam dari saya,semoga coretan saya kali ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya.

untuk lebih jelas nya saksikan video berikut ini, jangan lupa SUBCRIBE. Terimakasih.







0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com